MUSHOLLA ASY SYIFA RSUP SANGLAH

Lokasi: Sebelah Timur Ruang Forensik RSUP Sanglah
Masuk lewat Jalan Pulau Komodo Denpasar (Simpang Enam ketimur)
Kontak Takmir Mushola: 082340900701

===============================

Sesuai fungsi dan peruntukannya sebagai sarana ibadah pegawai muslim RSUP Sanglah juga penunggu pasien yang dirawat di RS ini, awalnya Musholla Asy Syifa terletak ditengah areal Rumah Sakit terbesar di Pulau Bali ini.

Dalam perkembangannya kemudian, sejak tahun 2020 bangunan Musholla kemudian direlokasi ke sisi luar tepatnya ditimur ruang forensik RSUP Sanglah Denpasar dengan menempati areal yang lebih luas.

Dikarenakan lokasi Mushola saat ini lebih mudah dijangkau aksesnya dari jalan utama, maka fungsi mushola juga tidak hanya sekedar tempat ibadah pegawai dan penunggu pasien saja tapi juga untuk jamaah umum termasuk digunakan sebagai tempat sholat Jumat.

Menurut Ketua Takmirnya, Bp Ari Setya, di Mushola juga rutin dilaksanakan kajian diantaranya kajian kesehatan setiap hari sabtu bada maghrib, kajian islami setiap ahad pagi dan kamis bada maghrib, belajar ghorim dalam al quran setiap ahad malam serta belajar membaca Al Quran setiap hari kamis dan jumat bada ashar. Selain itu Mushola juga menyediakan kain kafan gratis untuk jamaah atau pasien yang meninggal di RSUP Sanglah.

@sidikprastowo

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.