Ayam Betutu dan Sate Lilit, Kuliner Khas Bali yang Wajib Kamu Coba!

Pulau Dewata, Bali, pulau yang terkenal dengan wisata alam dan budayanya ini sudah menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung atau bahkan sampai menetap di pulau indah ini. Destinasi wisatanya yang mendunia menjadi incaran bagi setiap mata yang memandang, terutama wisata alam pantai yang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan mancanegara.

Selain destinasi wisatanya yang mendunia, ternyata kuliner khas Bali juga tak mau kalah saing. Dilansir dari Medcom, bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin kuliner khas Bali lebih mendunia. Tak tanggung-tanggung kuliner khas Pulau Dewata ini dipromosikan melalui program Indonesia Spice Up The World (ISUTW).

“Dengan ‘Indonesia Spice Up The World’, kuliner Bali tentunya menjadi salah satu unggulan karena ‘mereknya’ yang sangat dikenal, yaitu Bali sebagai destinasi wisata.” Kata Sandi dikutip dari Antara (15/5/2022).

Salah satu kuliner khas Bali yang paling banyak dicari wisatawan terutama wisatawan muslim adalah ayam betutu dan sate lilit. Kedua makanan ini khas Bali banget! Perpaduan ayam dengan bumbu rempah khas Gilimanuk yang dimasak dalam waktu lama sehingga menghasilkan hidangan ayam yang sangat empuk dan tentunya pedas. Kuliner satu ini tak boleh terlewat bagi Sobat Habe yang doyan dengan makanan pedas tentunya!

Selain ayam betutu, Sobat Habe juga bisa menikmati lezatnya sate lilit khas Bali! Konon katanya sate ini berbeda dengan sate lilit yang ditemukan di daerah lain, lho! Makanan satu ini bisa dibilang cukup unik, karena daging yang digunakan akan dicincang terlebih dahulu, kemudian dililit ke tusukan batang bambu atau sereh.

Tenang saja, kedua kuliner ini harganya sangat bersahabat di kantong, lho! Selain itu, bagi Sobat Habe yang mau menikmati kedua kuliner ini juga nggak perlu risau, banyak rumah makan yang sudah menyediakan kedua kuliner ini dalam menu masakan yang mereka tawarkan dan tentunya halal.

Salah satunya di rumah makan Ayam Betutu Bu Lina yang berada dekat sekali dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di Jalan Raya Kuta selatan joger kuta (arah dari bandara) dibelakang Kimia Farma Kuta, Kecamatan Kuta. Atau bisa juga ke arah denpasar di seputaran jalan imam bonjol dan jalan mahendradata denpasar. Bagi Sobat Habe yang berkunjung ke Bali, istirahat sejenak di rumah makan ini salah satu pilihan yang tepat! Selain melepas lelah, Sobat Habe akan disuguhkan hidangan asli Bali yang bisa memanjakan lidah.

Apalagi jika Sobat Habe menggunakan jasa dari Haramain Holiday, jangan takut kelewatan makanan khas Bali. InsyaAllah Sobat Habe akan diajak untuk menikmati kuliner Bali yang tentunya Halal. Jadi tunggu apalagi, yuk segera booking jadwal liburan sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.