MANASIK UMROH PT RAPHITA WISATA BALI

Sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada jamaah, PT RAPHITA WISATA Perwakilan Bali mengadakan kegiatan manasik umroh kepada khususnya jamaah umroh yang akan berangkat dan juga kepada masyarakat umumnya.

Bertempat di Pondok Pesantren “Al Iman” desa Pegayaman kecamatan Sukasada Buleleng, kegiatan manasik umroh dilaksanakan pada hari ahad tanggal 14 Oktober 2018 dihadiri oleh sekitar 60 orang jamaah dari sekitar pegayaman dan sukasada.

Acara manasik ini sendiri juga didukung oleh IPHI (ikatan persaudaraan haji indonesia) kecamatan sukasada dimana ketua IPHI Sukasada Bapak Haji Nengah Sururudin yang juga sebagai pembina Ponpes Al Iman serta sekretarisnya Bapak Haji Hidayat langsung turun. Selain itu acara juga dihadiri oleh Bapak Haji Imam Syafe’i selaku Kepala Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Buleleng serta Ustadz Achmad Zaki pembina Pondok Pesantren Cahaya Mukminin Pengulon Grokgak Buleleng.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua IPHI Bapak Haji Nengah Sururudin dilanjutkan oleh Bapak Haji Imam Syafe’i yang memberi pembekalan sekaligus rekomendasinya kepada Raphita Wisata. Setelah itu Ustadz Achmad Zaki juga memberikan tausiyah sebelum kemudian teknis pendaftaran serta company profile disampaikan oleh Bapak Sidiek Prastowo selaku perwakilan PT Raphita Wisata Bali.

Untuk kegiatan pelatihan manasik umroh langsung dipimpin dan dibimbing oleh Bapak Haji Imam Syafe’i dengan dibantu oleh Bapak Haji Hidayat. sebelum pelatihan thawaf juga diserahkan secara simbolis kartu proteksi jiwa asuransi bumiputera syariah kepada perwakilan jamaah.

Kartu proteksi jiwa syariah ini juga sebagai tanda perhatian kami, tidak hanya kepada jamaah yang berangkat juga kepada keluarga dari jamaah tersebut selama satu tahun dan bisa diperpanjang kembali.

Setelah pelatihan thawaf serta sa’i Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah sebelum diakhir dengan sholat dzuhur berjamaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *